The-paculz

Blog Tempatnya Ilmu dan Pengetahuan

Tips Mengerjakan Soal Ujian

1. Baca dengan teliti cara mengerjakan sebelum mulai mengerjakan soal ujian. Banyak murid yang tidak membaca dengan teliti instruksi pengerjaan soal. Terkadang ada soal ujian yang mengharuskan kita untuk mencari jawaban yang tidak sesuai (salah) dengan pertanyaanya. Apabila kalian mencari jawaban yang benar, berarti kalian tidak teliti membaca intruksinya.

2. Baca semua jawaban yang disediakan sebelum memilih salah satu. Dengan begini, kalian dapat mengesampingkan semua jawaban yang tidak tepat dan fokus memilih jawaban yang paling benar.

3. Jangan perkutat terlalu lama dengan satu pertanyaan. Apabila kalian menemukan sebuah soal yang menurut kalian susah, jangan terlalu lama berkutat dengan satu soal tersebut. Karena dapat membuat kalian cemas yang sangat mungkin mempengaruhi konsentrasi kalian seterusnya. Terus kerjakan soal-soal lain yang bisa dijawab dengan cepat. Apabila sudah, kembali lagi menelaah soal yang kalian tinggalkan untuk sebelumnya.

4. Teknik mengerjakan soal bacaan. Bacalah terlebih dulu soal-soalnya, sebelum kalian membaca bacaanya, apabila sudah mengetahui terlebih dahulu apa yang ditanyakan, maka hal ini akan membuat kalian fokus mencari jawabanya ketika membaca bacaanya.

5. Apabila ada waktu tersisa, cek kembali jawaban kalian.

Semoga Bermanfaat...
0 Komentar untuk "Tips Mengerjakan Soal Ujian"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan tema artikel dan pastinya
NO SPAM NO SARA AND NO LIVE LINK ALLOWED... okk ;-)

 
Copyright © 2014 The-paculz - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info