The-paculz

Blog Tempatnya Ilmu dan Pengetahuan

Cara mengatasi NET FRAMEWORK 4.0 tidak bisa diinstal


Mengatasi permasalahan NET FRAMEWORK 4.0 tidak bisa diinstal dengan  Eror Code HRESULT 0xc8000222 ketika Install .NET Framework 4.0 ini saya alami ketika hendak Install CorelDRAW X7 di Windows 7. Karena memang CorelDRAW X7 tidak bisa diinstall di OS Windows yang belum terpasang Microsoft .NET Framework Versi 4.5 keatas, sedangkan secara default .NET Framework yang terpasang di Windows 7 adalah versi 4.0 kebawah.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN MICROSOFT .NET FRAMEWORK ?

Fungsi .NET Framework adalah sebagai penerjemah bahasa pemrograman sebuah software yang berplatform .NET seperti CorelDRAW X7, sebelum software tersebut dapat dieksekusi atau dijalankan dengan normal di komputer OS Windows. Saat ini Microsoft .NET Framework sudah mencapai versi 4.5.2 dan Anda bisa download gratis di WEB resminya http://www.microsoft.com baik yang online installer maupun offline installer.
Kembali ke topik pembahasan yaitu : Install .NET Framework 4.0 muncul eror Code HRESULT 0xc8000222. Jika Anda pernah mengalami hal serupa, bisa ikuti langkah-langkah berikut sampai tuntas. Karena ini sudah saya praktekkan dan hasilnya memang sukses 100%.

Pertama klik Start > All Programs > Accessories > Command Prompt
Kenapa Install .NET Framework 4.0 Muncul Eror Code HRESULT 0xc8000222-1
Pada layar dialog Command Prompt ketik net stop WuAuServ dan Enter, tunggu sampai progress selesai.
Kedua buka Windows Komputer Anda, caranya terserah sukanya gimana. Contoh, klik Windows Explorer yang terdapat pada deretan Taskbar dan biasanya terletak sebelah kiri dekat Start Bottom (Warna kuning menyerupai Folder default Window). Lalu temukan Folder SoftwareDistribution di C:\Windows.
Kenapa Install .NET Framework 4.0 Muncul Eror Code HRESULT 0xc8000222-2
Setelah ketemu rubah nama Folder SoftwareDistribution menjadi SDold dengan cara klik kanan pada nama Folder SoftawreDistribution lalu klik Rename.
Ketiga buka lagi subMenu Accessories Command Prompt seperti pada langkah pertama, ketikkan net start WuAuServ dan Enter, tunggu sampai progress selesai.
Sekarang silahkan installkan Microsoft .NET Framework 4.0-nya dan mudah-mudahan berhasil sampai Finish. Jika sudah sukses install Microsoft .NET Framework 4.0, terakhir restart Komputer Anda.
Mungkin hanya itu cara mengatasi masalah ketika Install .NET Framework 4.0 muncul eror Code HRESULT 0xc8000222.

Selamat mencoba dan semoga bermanfa’at

Sumber : http://kusnul-nasikin.blogspot.co.id/2015/10/cara-mengatasi-net-framework-40-tidak.html

1 Komentar untuk "Cara mengatasi NET FRAMEWORK 4.0 tidak bisa diinstal"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan tema artikel dan pastinya
NO SPAM NO SARA AND NO LIVE LINK ALLOWED... okk ;-)

 
Copyright © 2014 The-paculz - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info