The-paculz

Blog Tempatnya Ilmu dan Pengetahuan

Helen Adams Keller

 
      Nama Helen Adams Keller dikenal di seluruh dunia sebagai simbol keberania dalam menghadapi berbagai maslah. Ia adalah seorang wanita cerdas, berambisi tinggi, dan memiliki sejumlah prestasi. Ia mendedikasikan seumur hidupnya untuk menolong sesama manusia.
     Lahir di Tuscumbia, Alabama, tahun 1880, Helen Keller terserang demam hebat pada usia 19 bulan yang mengakibatkan ia buta dan tuli. Ketika berusia 7 tahun, orangtuanya memanggil Anne Mansfield Sullivan untuk menjadi guru pribadinya. Dengan dedikasi, kesbaran, keberanian, dan cinta kasih, Miss Sullivan membantu mengembangkan kecerdasan Helen. Dengan cepat, Helen mampu belajar membaca dan menulis. Dan pada usia 20 tahun, ia memulai kuliahnya di Radcliffe College, didampingi Miss Sullivan untuk membantu membacakan buku-buku pelajaran, huruf demi huruf. Empat tahun kemudian, gelar B.A. diberikan kepada Helen Keler dengan predikat magna cum laude.
     Setelah lulus, Helen Keler memulai hidupnya membantu para tunanetra dan tunarungu. Ia banyak berbicara pada acara kenegaraan maupun forum internasional, bepergian kemancanegara untuk memberi ceramah, mengunjungi daerah-daerah dengan tingkat kebutaan tinggi, dan menulis berbagai artikel. Helen telah bertatap muka dengan presiden AS dari Grover Cleveland hingga Lyndon Johnson.
     Ia telah mendapatkan berbagai penghargaan termasuk medali kehormatan dan universitas, Lions humanitarian Award. Presidential Medal of Freedom, dan namnya dicantumkan dalam Women,s Hall of Fame. Ia meninggal dunia tahun 1968. Yayasan Helen Keller Worldwide didirikan untuk kegiatan sosial.
     Masa depan anda sebenarnya bergantung dengan bagaimana menghadapi keterbatasan yang anda punya.

0 Komentar untuk "Helen Adams Keller"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan tema artikel dan pastinya
NO SPAM NO SARA AND NO LIVE LINK ALLOWED... okk ;-)

 
Copyright © 2014 The-paculz - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info