The-paculz

Blog Tempatnya Ilmu dan Pengetahuan

Karakteristik Menjadi Pengusaha Sukses

1. Kemampuan untuk mengembangkan fokus yang jelas
    Anda harus tahu betul apa yang membuat usaha anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik dari pada yang mereka jalankan sekarang.
2. Harapan yang realistis
    Tujuan anda harus lebih realistis, kemungkinan besar anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang orang menjadi kaya mendadak.
3. Kemauan untuk membuat rencana
    Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya.
4. Fleksibilitas dan adaptabilitas
    Anda perlu memiliki fleksibilitas dalam menanggapi perubahan situasi. Dalam bisnis, dan juga hidup, segalanya berubah, dan masalah pasti ada.
5. Kemampuan untuk mengatasi kekhawatiran karena harus menjual
    Semua pengusaha adalah penjual. Anda tidak boleh takut berhadapan dengan konsumen, memotivasi pegawai, dan menjalin hubungan baik dengan pemasok. Anda harus belajar agar usaha anda tetap berjalan.
6. Bersedia bekerja keras
    Tidak ada jalan pintas disini, menjalankan usaha berarti bekerja keras sepanjang waktu.
7. Tujuan pribadi yang jelas
    Kita semua punya keinginan yang berbeda-beda. Untuk mencapai keberhasilan, anda harus fokus pada apa yang benar-benar penting bagi anda dan apa yang dapat anda capai.
8. Pengalaman
    Anda tidak perlu berpengalaman sebagai manajer sebuah perusahaan mobil untuk memulai bisnis mobil bekas, tetapi anda harus punya pengalaman dalam bidang terkait atau pengalaman dalam menerapkan kemampuan yang anda miliki sebagai manajer sebelum mengawali suatu usaha.

0 Komentar untuk "Karakteristik Menjadi Pengusaha Sukses"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan tema artikel dan pastinya
NO SPAM NO SARA AND NO LIVE LINK ALLOWED... okk ;-)

 
Copyright © 2014 The-paculz - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info