The-paculz

Blog Tempatnya Ilmu dan Pengetahuan

Cara mengoptimalkan kecepatan dengan disk clean up

Sebenarnya selama menggunakan komputer, ada riwayat tersendiri bagi windows dengan menyimpan "temporary files" yang telah digunakan. File yang tidak diperlukan ini tersimpan pada hard disk tanpa disadari oleh pengguna, mengambil ruang hard disk dan otomatis semakin lama semakin banyak sehingga dapat memperlambat komputer.

Disk Cleanup berfungsi untuk menghapus file-file sementara tersebut, termasuk mengosongkan Recycle Bin, menghapus berbagai file sistem dan item lain yang tidak diperlukan lagi. 

Ikuti petunjuk langkah-langkah berikut tentang cara melakukan Disk Cleanup :

1. Klik ikon windows, dan ketikan "disk cleanup" (tanpa tanda kutip) pada kotak search (sama seperti langkah diatas), kemudian tekan Enter , atau biasanya sudah terlihat diatasnya tinggal dipilih. Alternatif lain yaitu dengan cara Klik ikon windows - All Programs - Accessories - System Tools - Disk Cleanup.

Disk Cleanup 

2. Pada langkah ini pada dasarnya dapat di check list/ dipilih semua untuk dibersihkan, tetapi bisa juga dipilih hanya sesuai keinginan, rekomendasi pilih saja semua biar bersih :D. Klik OK untuk lanjut dibersihkan. Selanjutnya ada peringatan "Delete files". Klik saja Delete files dan tunggulah beberapa saat, kecepatannya tergantung spesifikasi komputer.

Disk Cleanup 

Disk Cleanup 

3. Disarankan untuk restart setelah Disk Cleanup dan rasakan perbedaannya.


Sumber : www.aura-ilmu.com
0 Komentar untuk "Cara mengoptimalkan kecepatan dengan disk clean up"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan tema artikel dan pastinya
NO SPAM NO SARA AND NO LIVE LINK ALLOWED... okk ;-)

 
Copyright © 2014 The-paculz - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info